Becica Bali News

Media Aspirasi Masyarakat

Ketua DPRD Badung ‘Bekali’ Tim Wushu ke Kejurnas Open CSWI Cup Piala KONI Jawa Timur

MANGUPURA, Becicabalinews.com
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Badung menerima audensi dari Pengurus Beladiri Wushu Indonesia Kabupaten Badung di ruang kerjanya Sekretariat DPRD Kabupaten Badung, Kamis, (2/5/2024).
Dalam kesempatan audiensi dengan ketua DPRD tersebut Pengurus Wushu Badung lansung dipimpin Ketua Pengkab Wushu Indonesia Kabupaten Badung, Ellia Damaris dan didampingi perwakilan Pengkab Wushu A.A.Ngurah Partai disertai dengan satu orang pelatih dan satu orang offisial serta 8 atlet Wushu yang ditargetkan naik podium juara.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Badung Putu Parwata menyampaikan, bahwa Pengurus Wushu Indonesia Kabupaten Badung bakal memberangkatkan atlet Wushu ke Kejuaraan Nasional Open CSWI Cup Piala KONI Jawa Timur yang akan dilaksanakan pada 10-12 Mei 2024 mendatang di Fairway Nine Surabaya.

“Beladiri Wushu ini sudah ada di Kabupaten Badung, yang sudah mulai berkembang terus di sekolah-sekolah. Jadi, ada beberapa tempat latihan Wushu,” kata Putu Parwata.
Disampaikan, bahwa Wushu ini akan dikembangkan, pada setiap kecamatan dan mereka akan melakukan pertandingan Wushu ke Surabaya. “Jadi, ada 10 orang atlet yang akan dikirim untuk berlaga di Surabaya,” terangnya.

Oleh karena itu, selaku Ketua DPRD Kabupaten Badung, Putu Parwata memberikan dukungan penuh kepada seluruh masyarakat yang memiliki keinginan untuk maju, khususnya di bidang beladiri Wushu ini. “Kami dorong dan fasilitasi terkait tempat latihan dan lainnya. Kami juga memberikan sekedar bantuan sebagai dana motivasi sebesar 5 juta rupiah kepada mereka, untuk berangkat ke Surabaya,” paparnya.
Untuk itu, Putu Parwata berharap, ada output yang bisa digunakan untuk menggerakkan anak muda, khususnya anak sekolah untuk aktif berlatih olahraga beladiri Wushu. “Jadi, kami mendorong kegiatan ini sebagai kegiatan olahraga yang juga termasuk seni penampilan beladiri yang berbasis seni,” tutupnya. (*/Restin)