Becica Bali News

Media Aspirasi Masyarakat

Putu Parwata : Jika Ditugaskan Partai, Saya Siap Maju Pilkada Badung

MANGUPURA. Becicabalinews.com – Ketua DPRD Kabupaten Badung Putu Parwata mengatakan, setiap kader PDIP siap menjalankan tugas pertai. Jadi apa pun yang ditugaskan partai maka wajib semua anggota harus menjalankannya. Hal ini disampaikan Parwata saat menjawab pertanyaan wartawan di Badung beberapa hari yang lalu tentang kesiapan dirinya jika ditugas partai untuk maju dalam Pilkada Badung yang akan digelar November mendatang.

“Jika ditugaskan partai, kita siap, dimana saja kita ditugaskan. Harus kita sampaikan juga kepada publik bahwa kita ini sangat siap ditugaskan. Selanjutnya, karena kita mempunyai mekanisme, aturan partai, kita akan minta sepenuhnya kepada Ketua Umum PDIP untuk memberikan arahan dan keputusan. Kalau kita harus siap ditugaskan apa saja,” ujarnya.

Saat ini semua kader diminta untuk kerja da kerja, merangkul semua lapisan masyarakat, dari semua kalangan, para kaum millenial, generasi Z, kelompok tua dan sebagainya. PDIP diminta untuk bekerja merangkul seluruh lapisan masyarakat. Untuk konteks Badung misalnya, PDIP siap melanjutkan program pemerintah sebelumnya.

PDIP siap melanjutkan apa yang sudah dijalankan oleh pemerintahan sekarang ini, terutama di masa kepemimpinan Bupati Badung saat ini yakni Nyoman Giri Prasta. Kader yang ditugaskan nantinya harus siap untuk melanjutkan program yang ada demi kesejahteraan masyarakat di Badung.
Saat ini PDIP tentu sudah ada calon yang dijaring. Survei juga sudah dilakukan. Bisa juga kader partai, bisa juga non partai. Namun PDIP biasanya lebih mementingkan kader internal partai. Untuk itu seluruh kader partai harus selalu siap untuk ditugaskan dimana saja. Dan seluruh kader saat ini sudah dalam posisi siap ditugaskan. Tinggal menunggu mekanisme partai yang akan diumumkan oleh Ketua Umum PDIP yang juga adalah presiden kelima Indonesia Megawati Soekarnoputri. Kalau sudah ditugaskan partai maka tidak ada istilah diskusi lagi, dan yang ada adalah siap menjalankan perintah partai.

Parwata juga menyatakan siap bila dirinya yang ditugaskan. Dan juga siap pasang badan untuk memenangkan calon dari PDIP sekalipun itu bukan dirinya. Intinya apa yang diperintahkan partai dirinya siap untuk menjalankannya.

Saat ini PDIP sudah siap. Sebab dalam berbagai pidato Ketua Umum PDIP Ibu Megawati Soekarnoputri, presiden kelima Indonesia itu meminta agar seluruh kader bekerja keras merangkul arus bawah termasuk kaum millenial.

Berulang kali dalam pidatonya, Ibu Megawati menyampaikan jika kader harus turun, kerja dan kerja mengawal seluruh kepentingan masyarakat. Inilah marwah PDIP yang harus siap merangkul seluruh lapisan masyarakat. Sehingga siapa saja yang ditugaskan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri, siap mengawal marwah partai untuk kesejahteraan masyarakat. Soal siapa yang dipercayakan memimpin Badung, itu sudah menjadi kewenangan partai. Kader tidak ikut campur tangan. “Jadi siapa yang disurvei itu kewenangan partai, tetapi tugas kami sebagai kadar partai adalah bekerja,” ujarnya.

Setelah hari raya Idul Fitri, PDIP segera buka kesempatan ini kepada seluruh masyarakat yang ingin mencalonkan sebagai bupati dan wakil bupati di Badung, dipersilahkan mendaftarkan diri. PDIP ini partai terbuka untuk masyarakat. “Setelah hari raya ini kami akan pasang spanduk menerima pendaftaran pencalonan bupati dan wakil bupati di Badung, harus daftar, walaupun dia adalah kader. Kita buka pendaftaran karena kami adalah partai yang terbuka,” ujarnya. Baik kader maupun non kader harus mendaftarkan diri. (*/Bil)