Becica Bali News

Media Aspirasi Masyarakat

Ketua DPRD Badung Apresiasi Karate Badung Open Karate International Championship 2023

becicabalinews.com MANGUPURA, Ketua DPRD Kabupaten Badung Putu Parwata menghadiri Kejuaraan Karate bertajuk Badung Open Karate International Championship 2023 yang digelar KONI Badung Sport Tourism di GOR Purna Krida Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Sabtu, 21 Oktober 2023.

Ketua DPRD Kabupaten Badung Putu Parwata sangat mengapresiasi Kejuaraan Karate bertajuk Badung Open Karate International Championship 2023 merupakan kegiatan yang sangat positif yang diprakarsai oleh KONI Badung, FORKI Badung dan FORKI Bali. “Kami sebagai pemerintahan di Badung mendorong kegiatan ini. Dengan acara ini akan terjadi multiplayer effect,” kata Putu Parwata.

Melalui kegiatan ini, lanjutnya, secara tidak langsung hampir kurang lebih 10 ribu orang datang ke Badung untuk menyaksikan Kejuaraan Karate bertajuk Badung Open Karate International Championship 2023. Hal ini berarti respons sangat positif dan memberikan suatu multiplayer effect terhadap pertumbuhan dan pemerataan ekonomi sekaligus pendapatan Badung bisa bertambah melalui sport tourism ini,” terangnya.

“Ini ide bagus, panitia luar biasa. KONI juga kerja samanya luar biasa dengan karate dan panitia, Ketua Panitia bisa mengorganisir dengan baik bersama-sama dengan para sponsor yang ada. Keterlibatan masyarakat dan banyak hal yang bisa dilakukan atas kerja bareng dan kerja kompak kita ini. Lanjutkan ini, sangat bagus,” pungkasnya.

Ketua Panitia I Made Suwardana, SE mengatakan, pihaknya berkecimpung dalam olahraga karate yang bertujuan mengembangkan karate di Badung ini. Menariknya, peserta Kejuaraan Karate ini diikuti oleh 2.997 orang, yang diharapkan ke depannya bisa menembus 3.500 hingga 4.000 orang peserta.
“Bukan hanya di Badung, tapi dalam skup nasional maupun internasional. Dengan pertandingan skup internasional, kita mengharapkan atlet-atlet Badung punya pengalaman bertanding dengan atlet-atlet karate dari luar negeri,” paparnya.

Oleh karena itu, Made Suwardana berharap, Kejuaraan Karate ini tidak hanya berhenti pada tahun ini saja, tapi tahun depan dilaksanakan lagi. “Mudah-mudahan, ke depan menyelenggarakan kejuaraan ini lebih baik lagi dengan peserta luar negeri lebih banyak lagi,” harapnya.

Dalam sambutannya, Ketua Umum KONI Badung Drs. I Made Nariana memaparkan, ajang ini merupakan wahana berwisata sembari berolahraga guna meningkatkan kualitas olahraga di Badung, Bali dan Tanah Air. Disebutkan, dunia olah raga dan industri turisme bagi Badung merupakan hal yang sangat penting sebab pendapatan atau PAD bagi Badung sebagian besar dari industri pariwisata.

“Kepada atlet khususnya dari luar Bali dan luar negeri, kami sampaikan selamat, semoga saudara bisa menikmati keindahan Pulau Bali yang terkenal di dunia. KONI Badung Sport Tourism yang kami selenggarakan. Sekali lagi kami tekankan dengan tujuan utama adalah olahraga dengan tujuan prestasi. Sementara berwisata di Bali merupakan tujuan kedua dari para atlet dan pelatih itu sendiri,” tutupnya. (*/Rest)