Becica Bali News

Media Aspirasi Masyarakat

Dewan Badung Sudah Tindaklanjuti Karya Pedudusan Agung Desa Adat Ayunan Abiansemal

BECICABALINEWS-MANGUPURA, Ketua DPRD Kabupaten Badung Putu Parwata menegaskan, bahwa Pemerintah Kabupaten Badung, baik eksekutif maupun legislative terus berusaha mendorong masyarakat untuk terus berkarya melestarikan adat budaya sebagai landasan kokoh kehidupan bermasyarakat. Apalagi aktifitas adat dan budaya tersebut berpedoman pada ajaran agama.
Hal tersebut diungkap Ketua DPRD Badung, Putu Parwata saat menerima Prawartaka Karya Mapedudusan Agung, Mapeselang, Ngusaba Desa lan Ngusaba Nini Medasar Tawur Balik Sumpah Utama, Desa Adat Ayunan, Desa Ayunan, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, di Ruang Kerjanya, Sekretariat DPRD Badung, Senin, 7 Agustus 2023.


“Pada hari ini, kami menerima Desa Adat Ayunan Abiansemal yang melaksanakan Upacara Yadnya Padudusan Agung lan Ngenteg Linggih, yang akan dilaksanakan pada Buda Kliwon Ugu, 15 November 2023,” kata Putu Parwata.
Dalam kesempatan beraudiensi tersebut, Ketua DPRD Badung Putu Parwata yang tak lain adalah sekretaris PDI Perjuangan kabupaten Badung ini memaparkan, bahwa mereka sudah mengajukan proposal yang sudah disetujui oleh Bupati Badung serta sudah ditindaklanjuti yang nilainya sebesar Rp 1,7 Milyar.


Pemerintah kabupaten Badung, lanjut Parwata, mengeluarkan dana sejumlah tersebut tentu bertujuan mulia, agar seluruh aktifitas adat dan keagamaan yang dilakukan masyarakat tidak terhambat dengan keterbatasan keuangan. Sebab, kata dia untuk tujuan-tujuan mulia yang dilakukan masyarakat, pemerintah wajib mendorong dan mendukung dengan serius.
“Kami selaku Pimpinan DPRD Badung sudah menerima perwakilan Desa Adat Ayunan, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung. Kita Pemerintah Daerah dan kami DPRD akan mengawal terus supaya realisasi anggaran itu bisa tepat waktu dan tepat sasaran,” pungkasnya. (*/Restin).