Becica Bali News

Media Aspirasi Masyarakat

Dampak Pandemi, Omset SPBU di Badung Turun 90 %

BECICABALINEWS – Akibat dampak pandemi Covid-19 yang menerpa pariwisata Bali ikut melibas dunia bisnis SPBU di daerah Badung. Penurunan omset dibanding saat sebelum masa pandemi dan sekarang ini sangat drastis.

“Penurunan omset itu mencapai 90 % ditempat saya di SPBU Benoa Nusa Dua karena memang pariwisata sudah tidak ada lagi. Apalagi letak SPBU saya berdampingan dengan pusat pariwisata otomatis maka pembelian BBM menurun drastis,” tutur owner salah satu SPBU di Nusa Dua, Ida Ayu Ratih Herawati, Jumat (16/04/2021).

Kalau sebelum pandemi omset lumayan bagus karena bis-bis dan travel-travel pariwisata setiap hari mengisi di SPBU nya termasuk mobil-mobil dari luar Bali seperti dari Jakarta, Yogyakarta atau lainnya karena dekat dengan tempat wisata.

“Kalau dulu ada sekitar 50 unit setiap hari baik bis, travel atau mobil lainnya diluar roda dua yang mengisi BBM, kini hampir tidak ada untuk pengisian bis atau travel parwisata itu,” paparnya
Sementara untuk mendongkrak omset tak bisa hanya mengandalkan masyarakat karena tidak seberapa. “Apalagi masyarakat kan banyak juga disuruh diam di rumah. Jadinya kami harus norok untuk membayar gaji karyawan,” terang wanita yang akrab disapa Dayu Ratih itu.

Lantas bagaimana mengatasinya dalam kondisi sekarang ini ? “Kami hanya bisa bertahan dan menunggu saja pariwisata dibuka kembali pada Juni nanti. Semoga semuanya cepat berlalu dan pariwisata Bali kembali normal,” demikian Dayu Ratih yang juga Wakil Sekretaris Umum (Wasekum) KONI Bali itu. (arp)